Minggu, 18 Juli 2010

KSM CICONDONG BAGI-BAGI DANA BLM?

Sekretariat-Cibeuti. Jumat (16/07) Unit Pengelola Lingkungan (UPL) BKM PWK Cibeuti, Sdr Oos Setiawan, dikejutkan dengan telepon dari beberapa anggota Fasilitator PNPM-MP Kecamatan Kawalu. beberapa tim fasilitator yang menghubungi UPL tersebut diantaranya adalah Bpk. handi, Bpk. Egi, dan Ibu lilis. mereka mengkonfirmasi kepada UPL bahwa pada hari itu (Jumat 16/07-red) sekitar pukul 14.00 telah masuk sebuah laporan ke korkot Tasikmalaya dari seorang warga yang melaporkan bahwa telah terjadi bagi-bagi uang BLM di RW 09 Kelurahan cibeuti.

Bpk Oos Setiawan yang kebetulan adalah warga RW 09 merasa terkejut dan segera mengkonfirmasi laporan ini kepada KSM, Sekretariat BKM, dan Koordinator BKM PWK Cibeuti. "Hasil investigasi sementara, tidak ada sisa dana BLM pada kegiatan dinding penahan tanah di RW 09, apalagi sampai bagi-bagi uang dana BLM" ujar Oos Setiawan saat dikonfirmasi BKM melalui Hp. "Bagi-bagi uang dari mana pak? jangankan bisa bagi-bagi, sisa saja tidak ada, jangankan sisa, yang ada uang saku saya (Ketua KSM Cicondong-red) terpakai oleh kegiatan tersebut" jelas Iwan Ridwan, ketua KSM Cicondong, menjelaskan.

Sebenarnya koordinator BKM PWK Cibeuti pun sedikit terkejut dengan adanya laporan ini. "Kegiatan tersebut sudah di Verifikasi oleh BKM, sudah diaudit oleh BPK dan auditor Independen, hasilnya tidak ada masalah di RW 09" Jelas Oom komarudin, koordinator BKM PWK Cibeuti. "Kami sebenarnya sedikit kecewa dengan adanya laporan warga tersebut. Kita di PNPM ada yang bertanggung jawab di tingkat Kelurahan yaitu BKM, di tingkat kecamatan (Fasilitator) kenapa si pelapor langsung mengadu ke Korkot. kami merasa dilangkahi' lanjut Bpk Oom komarudin.

"Sekarang tinggal kita tunggu saja hasil Verifikasi dari Korkot Tasikmalaya. kalau hasilnya memang terjadi bagi-bagi dana BLM, tentu KSM yang bersangkutan akan kita Tindak" ujar bpk Oom Komarudin mengakhiri pembicaraan. PZA***

Tidak ada komentar:

MENU

KIRIM SMS GRATIS....