Selasa, 20 Juli 2010

KASUS KSM CICONDONG: "SI PELAPOR TIDAK BAWA BUKTI DAN AWAM SOAL PNPM"


Korkot-Tasikmalaya. Menindaklanjuti laporan salah satu warga RW 09 kepada koorkot Tasikmalaya tentang kecurigaan adanya bagi-bagi dana BLM di RW 09 Jum'at (16/07) lalu, BKM PWK Cibeuti beserta KSM Cicondong didampingi Fasilitator PNPM MP mendatangi Korkot Tasikmalaya untuk melakukan konfirmasi dan verifikasi mengenai laporan tersebut.

Tim dari BKM yang pada kesempatan itu diwakili oleh UPL sdr. Oos Setiawan dan Sekretariat BKM sdr. Pipin Zainal Aripin bersama KSM Cicondong yang diwakili ketua KSM sdr Iwan Ridwan dan bendahara KSM sdr Alimudin Tohir diterima oleh Bpk. Dede Kahiat sebagai pihak yang pada waktu itu menerima laporan tersebut. Dalam penjelasannya Bpk. Dede Kahiat membenarkan tentang adanya laporan warga tersebut. Beliau mengatakan bahwa benar pada hari Jumat (16/07) lalu Korkot Tasikmalaya kedatangan seorang warga dari RW 09. Dia (si pelapor-red) melaporkan telah terjadi (indikasi) bagi-bagi uang dana BLM PNPM MP di RW09.


Namun menurut Bpk. Dede Kahiat ketika orang tersebut ditanya tentang pengetahuannya terhadap kegiatan tersebut, orang tersebut sama sekali kurang menguasai kegiatan. dia (si pelapor-red) tidak mengetahui jumlah dana BLM yang turun di RW tersebut, bahkan ketika ditanya jenis kegiatan apa yang akan dia laporkan pun dia tidak tahu. Si pelapor kelihatan bingung kegiatan apa yang akan dilaporkan.


Lanjut Bpk Dede Kahiat, Diapun (pelapor-red) tidak bisa menunjukan bukti pendukung terhadap laporannya tersebut. Kesimpulan kami (BKM & KSM-red) si pelapor benar-benar tidak punya bukti sama sekali. "Jangankan bukti, tau kegiatan apa yang dia laporkan pun tidak. Ini lucu" Ujar Oos Setiawan sepulang dari Koorkot.


"Dalam waktu dekat ini, BKM akan memanggil si pelapor yang telah dikantongi namanya untuk dikonfirmasi dengan KSM" Jelas Bpk. Oom Komarudin, Koordinator BKM Cibeuti. "Nanti kelihatan, apakah laporan itu hanya sekedar fitnah atau memang terbukti ada bagi-bagi uang. Kami harap warga bersabar." Ujar Bpk Oom menambahkan. PZA***

Baca Juga:

Tidak ada komentar:

MENU

KIRIM SMS GRATIS....