Sabtu, 06 Februari 2010

PARA LULUSAN PROGRAM PELATIHAN MENJAHIT SIAP MEMASUKI DUNIA KERJA


Kegiatan Pelatihan Menjahit yang dilaksanakan oleh BKM akhirnya berhasil meluluskan 23 siswa/siswi angkatan pertama. Kamis, (28/01) kemarin adalah hari terakhir kegiatan pelatihan menjahit.
Sertifikat pelatihan menjahit diserahkan secara simbolis oleh wakil walikota Tasikmalaya bapak H. Dede Sudrajat, MP pada Kamis (28/01) di GOR Kelurahan Cibeuti. Pada kesempatan tersebut wakil walikota Tasikmalaya berharap para peserta pelatihan dapat memanfaatka keahlian yang mereka miliki untuk segera memasuki dunia kerja.
“Hari ini (Kamis, 28/01-red) adalah hari terakhir kegiatan pelatihan menjahit yang diadakan BKM.” Ujar Bpk. Usman Effendi, UPL BKM-PWK Cibeuti disela-sela acara Pelatihan Madya yang diadakan BKM sebelum kunjungan bapak Wakil Walikota Tasikmalaya. “Alhamdulillah sejauh pengamatan saya dilapangan, mereka (peserta pelatihan-red) sudah siap memasuki dunia kerja. Ini terbukti dari hasil-hasil pekerjaan mereka yang sudah sangat baik. Bahkan hari ini (Kamis, 28/01-red) pada acara pelepasan, mereka ada yang memakai pakaian hasil buatan mereka sendiri” tambah bpk UPS yang juga bekerja di Kelurahan ini.
“Alhamdulillah program ini saya nilai berhasil. Bahkan saya mendengar sudah banyak peserta pelatihan menjahit yang mulai membuka perusahaan sendiri dan menerima pesanan dari masyarakat. Syukurlah, berarti masalah pengangguran dapat sedikit teratasi.” Ujar Bpk Oom Komarudin, Koordinator BKM-PWK Cibeuti menambahkan. PZA***

3 komentar:

Iwan Jack mengatakan...

Sekalian beri mereka lowongan kerja Pak.....!!!

Anonim mengatakan...

Mudah2an berkelanjutan,..kalo bisa Pak Wakil, sekalian mereka beri bapak asuh yg bisa mempekerjakan mereka agar tetap berkarya dan mendapat penhasilan tentunya,..jangan sampai anekdot MODISTE (modal ledis becus henteu) terjadi hehehe..

Anonim mengatakan...

Congrat....,untuk lebih berhasil lagi beri mereka bapak asuh Pak,..supaya keahlian mereka tidak sia-sia dan tentunya jelas menambah income sehari-hari untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat cibeuti khususnya.....

MENU

KIRIM SMS GRATIS....