Kamis, 25 Februari 2010

WARGA KELURAHAN CIBEUTI ANTUSIAS MEMANFAATKAN DANA BLM TAHAP III


Cuaca cerah menyelimuti langit Kelurahan Cibeuti pagi itu. Tidak seperti biasanya, hampir di tiap RW di Kelurahan Cibeuti warga terlihat sibuk pagi itu. di RW 09 misalnya, pagi itu, Bpk Emip (40 th) terlihat pergi ke sebuah selokan dengan membawa cangkul dan beberapa peralatan menembok. Di tempat yang ia tuju ternyata para warga lain telah menunggu. Ternyata Emip adalah seorang tukang yang ditunjuk oleh KSM Cicondong untuk mengerjakan kegiatan dinding penahan tanah yang dibiayai oleh dana BLM PNPM MP Kelurahan Cibeuti.

Ya, warga Kelurahan Cibeuti pagi itu (11/02) sedang antusias memanfaatkan dan mengerjakan kegiatan infrastruktur PNPM MP di daerah mereka. Dua hari sebelumnya (09/02) memang BKM PWK Cibeuti telah mencairkan dana BLM tahap III termin I sebesar Rp. 23.300.000,- kepada warga miskin Kelurahan Cibeuti. "Hari yang ditunggu-tunggu oleh warga akhirnya datang juga, kami sebagai warga sangat antusias dan menyambut baik program ini" Ujar Iwan Ridwan (30 th) salah satu ketua KSM kegiatan Infrastruktur BKM PWK Cibeuti.

"Kini warga Kelurahan Cibeuti bisa lega karena dana BLM yang mereka tunggu-tunggu akhirnya dapat mereka terima tanpa potongan sedikitpun. Setelah sebelumnya sempat simpangsiur tentang kapan cairnya dana BLM tahap III ini" Ujar Bpk Oom Komarudin, koordinator BKM PWK Cibeuti saat ditemui di sekretariat.

BKM berharap warga benar-benar dapat memanfaatkan dana BLM ini sebaik-baiknya. mudah-mudahan warga dapat belajar dari kegiatan infrastruktur tahap II, sehingga beberapa kesalahan yang terjadi pada saat itu tidak terulang lagi. BKM juga berharap warga Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya dapat memelihara dengan baik sarana dan prasarana yang telah mereka bangun dengan kerja keras melalui program PNPM ini.

Tidak ada komentar:

MENU

KIRIM SMS GRATIS....