Sabtu, 25 Desember 2010

PEMBUNUH FIRMAN DITANGKAP POLISI

Cibeuti. Dalam kurun waktu tiga jam, jajaran Polresta Tasikmalaya berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap korban siswa MTs Al Ma'rufi Cikondang, Firman Faturohman (14) yang ditemukan tewas tergeletak di sawah dengan tubuh dipenuhi lumpur dan ditutupi dedaunan.

Menurut Kapolresta Tasikmalaya, Ajun Komosaris Besar Moch Hendra Suhartiyono didampingi Kabag Ops, Komisaris Yono Kusyono, dan Kasat Reskrim Ajun Komisaris Anton Firmanto, Sabtu (25/12), tersangka berinisial Ri Hil (15), yang ternyata masih pamannya sendiri, namun umur tersangka dan korban tidak jauh berbeda, hanya beda satu tahun lebih tua. Tersangka dibekuk di daerah Garut, di tempat persembunyiannya.

Menurut Anton, tersangka dapat ditangkap berdasarkan hasil pengembangan bukti keterangan keluarga dan beberapa warga. Dalam pengakuannya di hadapan polisi, tersangka membunuh untuk mendapatkan sepeda motor korban.

Pada malam kejadian, lanjut Anton, tersangka mengajak korban ke halaman sekolah dengan alasan ada yang ingin bertemu dengan korban. Kendati malam itu korban menolak, namun dengan dalih dan tutur kata yang cukup meyakinkan, akhirnya korban membonceng tersangka ke sekolahnya. Namun, sesampainya di sana, ternyata orang yang mau bertemu dengan korban tidak ada, dan tersangka mengatakan kemungkinan orang itu sudah pergi.

Ketika korban lengah, malam itu tersangka langsung menghantam kepala korban dengan linggis, yang sudah dipersiapakan tersangka dan disimpan dibalik jaketnya. Hingga lima kali tersangka menghantam korban, hingga korban tewas. Selanjutnya tersangka membawa korban ke pinggir sawah, dengan niat menguburkannya, namun niatnya itu diurungkannya. Tersangka membenamkan korban di lumpur serta menutupinya dengan dedaunan. Beberapa saat kemudian tersangka kabur dengan menggunakan sepeda motor tersangka ke daerah Kab. Garut.

Seperti diketahui, seorang siswa MTs Al Ma'rufi Cikondang, Firman Faturohman (14) ditemukan tewas tergeletak di sawah dengan tubuh dipenuhi lumpur, di depan sekolahnya, sehingga membuat warga Kampung Cikondang, Kelurahan Cibeuti, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, gempar, Jumat (24/12).

Firman diduga kuat menjadi korban pembunuhan. Menurut petugas kamar mayat RSUD Tasikmalaya, yang memandikan jasad korban, menemukan sejumlah luka di tubuh korban. Antara lain di bagian kepala belakang pecah, wajah memar, serta terdapat luka lecet di dada. Sementara sepeda motor korban hilang. (A-14/A-147)***

(Sumber: Pikiran Rakyat Online)


Baca Juga:

Tidak ada komentar:

MENU

KIRIM SMS GRATIS....